Custom Search

Monday, September 15, 2008

JALAN LURUS TAK BERUJUNG

Tiba saatnya aku sampai pada ujung jalan yang kupilih.
Jalan yang dibentang oleh mereka yang hendak menggapai bintang dan langit.
Aku terkapar tak berdaya di puncak menara tempat orang-orang hendak menggapai bintang.
Berkali-kali aku coba menggapai bintang, tetapi dia menjauh sambil berkedip menggoda :” Mari, raih aku “.
Aku berseru, dimanakah jalannya.
Bintang menunjuk langit.
Lelah aku menunggu jawaban, langit terus membisu, sampai aku rebah terkapar.
Tiba-tiba seseorang berdiri diatas dadaku.
Nafasku sesak, aku meronta tapi tak berdaya.
Kutanya : “ Siapa kau “.
Dia jawab dengan tenang dan sabar : “ Terima kasih telah menyapaku “.
“ Siapa kau “, dijawab : “ Kamu telah memilih jalan yang dibentangkan oleh pikiran “.
“ Siapa kau “, dijawab lagi : “ Pilihlah jalan yang lurus tak berujung, itulah yang kamu cari “.
“ Siapa kau “, dia jawab : “ Aku sangat dekat padamu, tetapi kamu tak pernah menghiraukanku “.
“ Siapa….”, dia potong : “ Aku tunjukkan jalannya kalau kamu peduli padaku “.
Aku tak sanggup lagi bertanya.
Dia menatapku dengan senyum kemenangan sambil berkata : “ Aku adalah hatimu “.

Sept, 2008
JH Alifulhaq.

TOP SELLING BUKU TERAPI ALIF